JOIN IN THE CLUB

Selasa, 08 Juli 2014

The first Cemistry of My Bussines

Setelah aku menyerahkan diri pada tanggal 14 juni 2013, aku agak masih ragu..
aku mengupload KTP mamahku, biodata diri kepada si mawar, sponsorku. Beberapa jam kemudian aku menerima pesan " Nur, ini No.consultanmu : 6220677 cek email ya, dan verifikasi" hari itu aku pun bergegas login dan taraaaaaa "welcoming oriflame" aku membaca surat elektronik dari oriflame dengan serius, omaygaat sangat antusias banget welcoming new member sepertiku yang saat itu belum mengerti apa-apa
menarik, singkat, padat dan jelas. *mulai senyamsenyum*
pertama kali aku order itu masih diorderin oleh sponsorku, ternyata orderan pertama hanya menghasilkan 34BP, "yaampun dikit bgt pointnyaaa perasaan order udah banyak" *gerutu* padahal waktu itu order cuma sekitar 200rban wakakakak, pas barang dateng aku seneng bgtttt, kurirnya telepon aku nanya alamat hahahaa, kebetulan aku lagi disekolah jadi mamahku yang nerima, pas pulang sekolah langsung lariiii dan ambil barang oriflameeee pas aku kutak katikkkk ada semacam dokumen warna putih dan ada beberapa buku panduan, ternyata itu staterkit hihhihi
lalu, sponsorku beri tahu aku untuk beli 20 katalog bulan pertama kali aku join
"gilee, gue kan baru masa iya harus beli 20ktlg" *gerutuku dlm hati*
aku pun menolak dan aku memilih untuk membeli 5 katalog, karna aku mau menjadi penjual oriflame.
bulan pertama aku join, dan aku diarahkan untuk mendapatkan welcome program
agak ragu saat itu, masih ingat waktu itu malam hari aku main kerumah sahabatku, disana aku meminta masukan dengannya harus aku lanjutkan atau tidak jualan oriflame ini? ya karna saat itu aku orang yang gak berani untuk mengambil resiko apalagi kerugian. dan pada malam itu hari dimana aku bertekad untuk "serius" oriflamean, agak masih sedikit ragu karna saat itu pointku 34bp dan tanggal sudah 20an, aaa sedikit lagi tgl 30 huaaaa... rada mustahil memang, akhirnya besok harinya aku minta bantuan mamaku, temenku untuk cari orderaan, karna tekad dan niaat alhamdulillah tanggal 27 aku gol 102BP, dan baru pertama kalinya bahwa rasanya usaha tuh beginiiiiiii.

alhamdulillah juga aku dapat banyak dukungan dari sekitarku, akupun dimodali oleh ayahku 1,5jt untuk jalanin bisnis iniiiiii, aaaa bahagia banget, padahal gak perlu sebanyaak itu jugaak untuk berbisnis ini, uang 200rb aja udah cukup kok, tapi memang ayahkuu baik hatiiiiiiii *loveyouuudad*

bulan awal Juli*kayaknyasihlupa*, mamahku bantu aku untuk carikan orderan, dan aku pun gak habis-habisnya sms ke temen ku bahwa aku sekarang member oriflame, dan percaya atau enggak pada tanggal 1 juli aku langsung order 86BP saat itu point menakjubkan untuk aku yang baru mengenal si cantik oriflame, saat itu aku mendapat pelajaran "saat kamu bersungguh-sungguh mendapatkan sesuatu, Tuhan tidak akan pernah tidur dan akan selalu bantu hambanya yang bersungguh-sungguh" itu aku order di sudirman, gedung Menara standard Chartered ,agak sebel sih waktu itu nyasar dan salah gedung-_- dan sesampai di gedung standard itu dekiiiiil dan kumel bgt, kebetulan abis ujaan, dan salah masuk pintu, aku ambil di pintu depan dan ada security yaang beteein bgt, dikira aku gembeel :( wakaakak lucuuu jugak sih waktu itu kalo aku inget inget, dan akhirnya aku juga sampe deh di lantai 1 menara standard chartered, pas sampeee aku rada kageettt waktu itu penuuuuh beneer! aku rada waduuhh gaknyangka bisa sepenuh ini dan bwanyak member oriflame disini dari berbagai kalangan group dan tittle, aku dengan lesu dan rada noraak, ini gimana ya? akhirnya aku nanya satpam tata cara pembayaran. setelah aku membayar, ternyata aku harus mengantriiii, rada pegeuul sih harus nunggu karna ada acara diluar, ternyata saat itu lagi hari TUPO bulan  kemarin, pada mau ambil barang tupo nya, awalnya aku gak ngerti tupo itu apa hahaha pokoknya noraaak dan aku adalah orang paling bawel ke uplineku *sebutan sponsor*
lanjuut ke topik sebelumnyaaa, kebetulan waktu itu aku ke gedung standard sama dengan teman sekelasku, kita niatnya setelah ke orifast, mau langsung cuss jalaan ngumpuul, eh ternyata eh ternyata penuuh beneer dan harus nunggu lama, aku tanya satpam deh akhirnya ternyata boleh pulang dulu dan besok balik lagi hihihi
besoknya aku baliiiik lagi ke sudirman, sekarang sepi tidak seperti kemariiiin, singkat waktu no.urutku dipanggil daaaan bahagiaaa bangeet dapet hadiah dari oriflame promo bulan itu *agak lupa*
ini diaaa hadiah pertama yang aku dapetttttt hihihihi tender care multifungsi senilai 189.000

siapa yang gak seneng dikasih beginiaan sama oriflame apalagi New member waktu itu kesannyaa udah kayak paling beruntuuungggg aaaaaa <3 mulai dari situ gejolak cemistryku dengan oriflame itu makin jedagjedukk hahahaha *jatuhcintaceritanyaa*
dari situ pun aku mendapat pelajaran " lakukanlah yang terbaik, maka kamu akan mendapatkan hal yang terbaik, sebab-akibat itu memang ada"
sampai rumah tuh saking noraknyaa aku foto-fotoin teruss, aku kutak katik yang padahal sih ya bentuknya gak bakal berubaah, di benakku waktu itu "ini apaan sih? wanginya 4 aroma kayak makanan, tapi kayak salep bentuknya" *pikirku* wakakak kalo inget ini tuh rasanyaa oon bgt hahha. aku pun nanya sama kak ismi waktu itu,dan ternyata itu semacam salep beraroma cherry,coconut,almond,caramel yang bentuknya keciiil imut, unyuu itu ternyata Multi fungsi! untuk bekas jerawat bisa, untuk mata panda bisa, bibir kering bisa, dengkul kering bisa, siku kering bisa, sampe seluluit pun bisaaa masyaAllah... makin kagum sama produknyaaa dan ada rasa muncul bangga gabung bisnis oriflame :D
beberapa hal yang cemistry ini trus berkembang:
- produk yang mudah di jual
-produk improt harga lokal
-perusahaan yang menghargai betul seorang konsultantnya
-group yang kekeluargaan, mengayomi dan mengarahkan
-perusahaan yang bonafit dan jelas

jadi, dari situ aku gak ragu lagi sama oriflame dan aku tekuni benaar untuk menjualkan oriflame sampai waktu itu point pribadiku sebesar 300an BP hampir 400bp hihihihi
" Nothing imposibble guys, if you act"
"Kenali, dekati, resapi, sukai, cintai, maka rasa cemistry itu akan selalu ada dan itu yang buatku bertahan dan terus jalani bisnis bergengsi ini"
"Dengan cinta, semua terasa indah... kamu pasti tahu dong rasa menyayangi itu bagaimana? sudah cinta pasti susah lupa, susah tinggalkan?! sama kayak oriflame"

NB: lebih jelas hubungi 083879466517 tw: @nuraprl Line: nuraprl Pin: 741B64EE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar