JOIN IN THE CLUB

Selasa, 23 September 2014

Kenapa Berbisnis dari Muda?

haaaaaiiiiiii...
aku mau sharing nih, kenapa sih kita harus memulai bisnis dari muda?
kenapa gak nanti aja setelah S1, lulus SMK, seteleah Menikah?
kita kan masih muda, masih suka main-main kesana kesini.....
banyak yaak yang komentar soal itu,
Nah, maka dari itu aku pingin sharing aja, Kenapa aku pribadi terjun ke bisnis pada umur 17th,


ada teman mamakey nanya sama aku, sebut saja dia "mawar"
kira-kira di bilang seperti ini "De, kenapa sih ikut jualan gitu, emang duit dari mamanya kurang? bapak ade kan duitnya banyak?"
aku cuma bisa natap mata nya dan tertegun mikir, ini orang kok enak banget ngomongnya? haha
aku cuma jawab "belajar bisnis dari muda emangnya salah? bapak ade kan, bapak rame-rame bukan bapak sendiri? canda aku.

aku memang terbilang bukan dari keluarga yang kekurangan, dan juga tidak berhidup mewah, cukup sederhana, terlebih aku anak bontot dari 7 bersaudara..
alasan aku gabung oriflame dulu.... hanya coba-coba *jujur*
tapi ternyata dari sini aku mengerti, apa arti sebuah kehidupan tanpa sebuah pengorbanan lebih untuk hidup yang lebih indah dan sejahtera?

kenapa aku memfokuskan untuk terjun dan seriusin bisnis oriflame yang aku sendiri masih belajar banyak soal pengembangan jaringan dan bisnisku?

-karna tidak selamanya aku disuapi oleh kedua orangtua aku.

pantas gak sih nanti disaat anda berumur 20thn ke atas, masih nadah dan masih berucap yang sama dengan anak 7th sampai 10th "mamah, minta duit dong mau pergi/jajan/sekolah?"
pernah gak sih berpikir, "kapan ya bisa ngasih bulanan ke mama di umur yang masih muda gini? aku takut mama udah gak ada, aku belum bisa kasih apa apa?"

apa cukup hanya membuat dia tersenyum garing karna ulang kita yang konyol?
apa cukup hanya membuat dia nangis bahagia melihatmu berprestasi?
apa cukup hanya membuat dia tersenyum karena kita mengerjakan pekerjaan rumah?

menurut saya tidak cukup!
apa kaian pernah berpikir untuk membelikan barang "sesuatu" yang menurut kalian mereka gak akan orangtuamu beli karena lebih memprioritaskan "kebutuhan" kalian sebagai anak?
kapan kalian memprioritaskan kebutuhan orangtua kalian? pasti butuh uang bukan?
itu mengapa alasan saya berbisnis dari muda!

saya gak tau umur orangtua saya sampai kapan?
saya gaktau saya sukses duluan atau orang tua saya duluan yang meninggalkan saya?!
itu yang buat saya terus bertahan dan mencoba terus dan lagi lagi belajar menjalankan bisnis ini

-karena, aku gak ingin hidup susah dan gak ingin ngerasain kerjaan dengan kepepet uang.

gimana rasanya kalo kalian ngerjain sesuatu karena kepepet? CAPEK! PUSING!
emang seumuran aku ini masih belum butuh-butuh amat lah duit, toh biaya makan, tidur, listrik, dan sebagainya masih ditanggung oleh orangtua.
Namun, kalo tidak butuh sekarang belum tentu di depan nanti bakal ada kebutuhan yang urgent bukan?
kalo kia ngerjainnnya dari sekarang, disaat nanti butuh uang udah gak usah repottt deh, tinggal geseek selesai urusan. hehehe
inget kata kak immy dan kak nca "nyari duit tuh dari gak butuh duit, nanti kalo ada kebutuhan mendesak gak kepepet, bukannya butuh duit baru kerja, itu sih telat namanya"
bener aja apa bener banget?

" emmm tapi aku mau bisnisnya nanti aja ah kalo udah kerja/nikah/lulus kuliah/lulus sekolah"

banyak banget yang bilang seperti ini..

aku cuma mau bilang mbak/kak/mas bayangin deh, semakin kita bertambah umur persoalan semakin merogoti pikiran lhoo...
dan lagi lagi 70% masalah dalam kehidupan itu ya UANG!
kenapa harus mulai besok, lusa, tahun depan, 2 tahun lagi....
kalo HARI INI pun kalian bisa berbisnis?
kita sama-sama memiliki 24jam lhoo, sama sama memiliki kesibukan yang bermacam-macam
kenapa mbak/kak/mas gak bisa?
karena mbak/kak/mas GAK MAU! itu bedanya aku dan kamu..

-karna gak mau jadi anak muda yang biasa-biasa aja #antimainstream

dizaman gawl gini niihh, yang ada dipikiran sebaya aku gak jauh jauh dari nongky-nongky cantik, ngomongin soal pasangan, galauin pasangan dan hal negatif lainnya.
pengen beda dari yang lain aja, disaat mereka belum berpijak, aku ingin lebih maju dari mereka yang sebaya aku, bahagia banget gak sih? disaat nanti kalian lagi nikmatin jerih payah kalian, eh temenmu malah baru mulai? yaaaa rasanyaa NIKMAT BENER!

pernah gak sih di ajak kongkow sama teman kalian "eh jalan yukk, di h&m/zara/dll lagi ada opening sale lhoo" atau " jalan yuukk, kita nongki di PIM, lagi pengen makan di resto ini... bla bla bla"

dan kalian *narik nafas* "duit gue gak adaa, bokek! duit dari nyokap abis"

gimana rasanya?
gak enak kan bokek? gak enak!
coba kalo kalian sudah berbisnis? sudah menghasilkan uang?
mau jam berapa aja, mau hari apa aja ke mall hayuu hayuu ajaaa, toh dompet tebeul? iya gak? hahaha
pokoknya BOKEK GAK ENAK!

dan kenapa saya memilih bisnis oriflame adalah jalan saya? padahal banyak cara lain untuk terjun berbisnis
Oriflame sangat mudah untuk dikerjakan, karna sistem duplikasi
Oriflame memiliki jenjang karier yang MAPAN!
Oriflame bisnis dengan modal receh, hasil jutaan!
Oriflame bisnis mental, attitude dan mandiri
Oriflame sangat memiliki kebebasan waktu untuk mengerjakannya... tapi bukan berarti main-main lhoo ngerjainnya :p
Oriflame bisnis luar biasa, perusahaan besar yang tidak memandang bulu terhadap para konsultantnya
and i loved oriflame!

untuk kalian yang tertarik untuk lebih tau apa itu oriflame bisa hubungi 083879466517 ata ke KLIK DISINI!

MAU JADI ANAK MUDA BEDA? KAYA? MANDIRI?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar